Thursday, July 1, 2010

Cinta-cintaan?

Apakah arti dari cinta? Makanan mana? Enak kaga? Kalo Tukul makan satu bisa jadi ganteng kaga? Ato malah kalo kita punya satu hasil 'O' level bisa dibawah 14? Serius.
Apa sih definisi cinta yg sebenernya? Menurut gue cinta itu adalah salah satu kata yg ngga sempurna definisinya *Ehem (baca: Hoek). Soalnya sampe sekarang definisi cinta yang dicari dan dibuat orang-orang di seluruh dunia bukan cuma satu melainkan banyak. Tambah lagi ada juga orang-orang yg pinter ato sedikit over ato bisa disebut gila yang pake-pake rumus kimia yang dapat menyebabkan kebutaan dini kepada orang-orang ganteng (baca: autis) seperti gue.

Kalo jaman dulu, jaman gue masih kecil, cinta itu gampang banget di omongin. Kayak asal bacot gitu aja. Seperti kalo ada temen cewe gue yg cakep lewat, langsung aja gue bisa datengin dia dan ngomong dengan percaya diri.

'Eh kamu cantik deh, aku cinta sama kamu.' Dengan bekal kebanyakan nonton telenovela.
'Ehm.. Maaf ya tapi kata mama aku ngga boleh ngomong sama orang asing.'
'. . .' Muka uda kayak orang yg lahir dengan satu bola.

Now that I mentioned it. Suka. Sekarang apakah cinta itu suka? Kalo gue bilang ngga. Emang biasanya kita bakal merasakan perasaan yg disebut suka sebelum kita merasakan cinta. Dari sini secara tidak langsung gue mengajari kalian salah satu cara ngeles kalo ketauan selingkuh sama pacar kamu, iya, bilang aja gini.

'Bentar-bentar aku bisa jelasin.'
'Apaan lagi sekarang?!'
'Aku cuma..'
'Cuma apaan?!'
'Aku cuma suka sama dia.'
'HAH?!'
'Aku cuma suka sama dia, tapi aku cintanya cuma sama kamu.' JOS! MANTAP!

Kalo uda kayak gitu cuma ada 2 opsi jawaban yang bakal kamu dapetin. 1. 'Gitu ya? Yauda deh lain kali jangan ya.' ; 2.'Jih? Emang gue bego? Dasar cacat, mending gue cari yg lain yg lebih.'
Yup begitu. Kalo dapet nomor 1 ya selamat anda beruntung kalo 2 ya mati aja.

Sekarang, waktu uda ABG gini, cinta itu artinya tambah berlipat-lipat buat gue. Meskipun cerita gue ngga bagus-bagus amat, ada yang cuma LDR, ada yang ditinggal mati kena serangan jantung, ada yang waktu PDKT ternyata dia uda jadian duluan sama orang, ato malah mesti berebut sama temen gue sendiri. Bener-bener sedih, apakah benar nasib gue menjadi bujang ampe umur 1140?

Yah semenjak gue hidup di Singapore gue belom mendapat satu-pun yg bener-bener officially jadian. Ternyata susah, walaupun gue ngeliat temen-temen indo gue yg lain uda sukses dengan kehidupan cinta mereka masing-masing. Bener-bener deh. Mau PDKT aja susah, mesti pake bahasa inggris, lha sementara rekor bahasa inggris gue disini paling pol D7. Belom lagi persaingan disini juga sedikit radikal.

Kurang dari seminggu yg lalu, gue udah bener-bener mantap buat ngomong ke salah satu cewe yang gue suka di sekolah gue, gue mau ngaku kalau selama ini gue suka ama dia, by the way dia orang Philippine. Nah bagusnya pas banget waktu malem nya gue mau telfon dia, gw buka profile Facebook dia dan menemukan satu post. '... is now in a relationship with ...'
PERSAINGAN. Yaudah gue ikhlas (baca: Jancok coba gue tau rumah dia, udah gue bom)

'Curhat?'
'...'
'Ngga bisa gitu donk, no curhat please.'

Mungkin emang bukan jodoh kali ye. Selama ini kalo diinget-inget banyak juga waktu dimana gue gila gara-gara cewek. Kata temen gue sih itu Cinta Monyet.
Emang sekarang bener-bener susah. Buat ngomong aja susah.

Mana jaman-jaman dulu dimana kita bisa dengan gampang nya ngedatengin cewek dengan mudahnya? Jaman-jaman waktu kita dengan gampang nya ngomong cinta?
HIDUP ADALAH PERJUANGAN. tag: Krisna, kroco O-15.5

Seriously..

No comments:

Post a Comment